Jumat, 12 Oktober 2012

Pertanyaan

Share on :

Di halaman ini, kami cantumkan berbagai pertanyaan yang sering ditanyakan kepada kami. Kalau pertanyaan anda tidak ada di halaman ini, silahkan hubungi kami.
www.mbakdesi.com
Pertanyaan waktu reservasi

· Bisakah saya rubah reservasi saya?
Untuk sementara waktu anda tidak diperbolehkan untuk melakukan perubahan dalam reservasi yang telah dikirim ke kami. Kalau anda perlu bikin perubahan, silahkan batal reservasi anda dan reservasi ulang penerbangan sesuai keinginan anda.

· Berapa lama reservasi saya berlaku?
Batas waktu untuk reservasi anda akan dipastikan waktu kami telah reservasi penerbangan anda dalam sistem maskapai. Biasanya, tiket pesawat yang paling murah cuman berlaku berberapa jam sampai satu hari. Tiket pesawat yang lebih mahal sedikit dan dengan tanggal penerbangan yang masih jauh bisa dapat batas waktu sampai seminggu. Batas waktu untuk reservasi anda, kami akan cantumkan dalam halaman reservasi anda.

· Kenapa saya temukan harga yang lebih murah?
Ada kemungkinan anda dapat harga yang lebih murah. Hal yang ini dikarenakan berberapa hal. Website maskapai tidak cantumkan harga yang sudah termasuk biaya-biaya reservasi dan PPn. Juga ada kemungkinan tiket pesawat dengan harga yang lebih murah baru dibuka lagi. Kalau anda temukan harga lebih murah, silahkan konfirmasi hal yang ini ke kami dan kita akan rubah reservasi anda ke harga yang lebih murah.

· Kode booking dari ticketindonesia tidak ada di maskapai?
Kode booking yang anda dapat habis reservasi di situs kami bukan merupakan kode booking dari maskapai. System maskapai belum digabung secara langsung dengan situs kami, jadi kami baru dapat kode booking dari maskapai waktu kami telah proses reservasi anda di maskapai.

Pertanyaan tentang penerbangan

· Jam berapa saya harus check-in di bandara?
Untuk penerbangan domestik check-in biasanya bisa dilakukan 1.5 jam sebelum keberangkatan, tapi bandara besar kadang-kadang layani check-in dua jam sebelum keberangkatan. Check-in biasanya tutup 45 menit sebelum keberangkatan, di bandara yang lebih kecil mungkin 30 menit. Pastikan anda check-in sebelum check-in tutup karena anda bisa ditolak naik pesawat.

· Apakah saya bisa reservasi kursi?
Anda biasanya tidak dapat reservasi kursi. Di penerbangan AirAsia kita akan reservasi kursi untuk anda karena AirAsia biasanya pisah kelompok yang tidak reservasi kursi waktu reservasi tiket pesawat. Maskapai-maskapai lain baru kasih nomor kursi waktu check-in. Penumpang dalam satu kelompok biasanya dilayani dengan kursi yang dekat. Check-in lebih awal untuk mendapat kursi yang bersamaan atau untuk permintaan khusus seperti kursi di pintu darurat.

· Apakah saya harus konfirmasi ulang penerbangan saya?
Tidak, anda tidak berwajib untuk konfirmasi ulang penerbangan anda tapi anda dianjurkan untuk konfirmasi ke maskapai apakah penerbangan anda masih berangkat sesuai jadwal dalam tiket pesawat anda satu atau dua hari sebelum anda berangkat. Anda sebaiknya langsung telpon ke salah satu kantor maskapai atau ke call center mereka.

· Apakah saya lakukan waktu pesawat saya terlambat?
Pastikan anda check-in untuk penervangan anda, atau setidaknya laporkan diri di counter maskapai untuk tetap dapat informasi terbaru dari maskapai. Anda biasanya dapat minuman waktu keterlambatan lebih dari 30 menit. Kalau penerbangan anda terlambat lebih dari 1,5 jam, anda berhak dapat makanan. Pastikan anda minta hak anda dipenuhi.

Pertanyaan tentang pembayaran

· Kenapa saya harus bayar cepat?
Biasanya, reservasi anda di maskapai cuman berlaku dengan batas waktu yang singkat. Reservasi untuk penerbangan yang dilakukan dalam berberapa hari ke depan dan tiket pesawat dengan harga promo biasanya cuman bisa dipegang selama berberapa jam. Kalau anda inginkan lebih banyak waktu, silahkan seleksi harga yang lebih mahal sedikit.

· Dalam waktu berapa lama pembayaran saya diproses?
Pembayaran anda akan diproses secepatnya waktu kami telah terimanya, selama jam kantor. Status pembayaran anda di website akan diupdate segera waktu pembayaran lunas telah diterima.

Pertanyaan tentang perubahan tiket pesawat

· Kalian bisa proses perubahan tiket pesawat?
Ya, kami layani perubahan tiket seperti perubahan tanggal dan jam penerbangan. Silahkan hubungi kami dengan keinginan anda untuk dapatkan harga perubahan yang tepat. Untuk tiket promo anda, tidak bisa dirubah atau dibatalkan sama sekali. Sebaiknya anda juga ajukan perubahan tiket pesawat anda secepatnya untuk mencegah biaya tambahan yang tinggi.

· Bisakah saya rubah tiket pesawat saya?
Ini tergantung kelas tiket anda dan waktu yang tersisa sebelum keberangkatan anda. Silahkan lihat tiket pesawat anda untuk informasi yang tepat atau hubungi kami.

· Dimana saya bisa rubah tiket pesawat saya?
Tiket pesawat yang bisa dirubah, anda bisa rubah lewat kami atau lewat kantor maskapai yang terdekat, maupun di kota dan bandara.

· Apa biayanya rubah tiket pesawat saya?
Biaya rubah tiket anda tergantung berberapa hal, antara lain kelas tiket pesawat anda dan waktu tersisa sebelum keberangkatan. Biaya-biaya berbeda antara maskapai dan kelas-kelas tiket pesawat. Silahkan hubungi kami atau maskapai penerbangan untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Pertanyaan tentang bagasi saya.

· Apakah batas bagasi saya?
Jumlah bagasi anda boleh cek-in di pesawat berbeda antara maskapai-maskapai dan terkadang-kadang juga ada perbedaannya antara kelas-kelas tiket pesawat. Jumlah bagasi yang diperbolehkan biasanya sudah tercantum dalam tiket pesawat anda. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat daftar yang dibawah ini:


 Maskapai Jumlah Penjelasan
 AirAsia Cuman carry-on 20 kg sebagai tambahan biaya
 Batavia Air 15 kg Kelebihan dibayar per kilo
 Citilink 20 kg Kelebihan dibayar per kilo
 Garuda Indonesia Economy: 20 kg
Executive 30 kg
Bayi: 10 kg
Kelebihan dibayar per kilo
 KalStar 10 kg Kelebihan dibayar per kilo
 Lion Air (penerbangan JT) Economy:20 kg
Business: 30 kg
Kelebihan dibayar per kilo
 Lion Air (penerbangan IW) 15 kg Kelebihan dibayar per kilo
 Merpati Nusantara Klasse C: 30 kg
Klasse I: 25 kg
Lain-lain: 20 kg
Pesawat kecil: 15 kg
Kelebihan dibayar per kilo
 Sriwijaya Air 20 kg Kelebihan dibayar per kilo
 Susi Air 10 kg Kelebihan dibayar per kilo
 TransNusa 15 kg
Dari Atambua, Ruteng, Larantuka, Rote, Sabu dan Makassar: 10 kg
Kelebihan dibayar per kilo
 Trigana Air 15 kg Kelebihan dibayar per kilo

Pertanyaan anda belum terjawab?
Silahkan hubungi kami lewat alamat email admin@mbakdesi.com atau emailmbakdesi@yahoo.com. Kalau anda sudah pegang nomor reservasi untuk situs kita, silahkan cantumkan nomor ini untuk kelancaran proses surel anda.

Ditulis Oleh : Unknown // 22.12
Kategori: